Resep UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 05, 2021

Ingin tau rahasia bikin udang saos padang ala bunda shezan yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saos padang ala bunda shezan terbaik! Sajian udang saos padang ala bunda shezan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Banyak orang malas mulai memasak udang saos padang ala bunda shezan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang saos padang ala bunda shezan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadilah menu special Udang Saus Padang. Karena dimasak dari udang yang fresh, rasanya udah pasti nikmat. Nyumm Untuk video lengkapnya bisa cek di youtube: Amanda Chastity yaa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan udang saos padang ala bunda shezan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang saos padang ala bunda shezan yuk!

Untuk membuat UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of Udang.
  2. Ambil of Bombay 2 buah yang besar.
  3. Gunakan 2 Batang of Daun bawang.
  4. Dibutuhkan 1 ruas of Jahe geprek.
  5. Ambil 2 buah of Jeruk nipis.
  6. Siapkan of Bumbu halus :.
  7. Diperlukan 1 ons of cabe merah keriting (sesuai selera,).
  8. Siapkan 1/2 ons of cabe rawit merah (boleh skip yg gasuka pedes).
  9. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  11. Sediakan of Bumbu pelengkap :.
  12. Sediakan secukupnya of Saos tiram.
  13. Sediakan secukupnya of Saos tomat.
  14. Diperlukan secukupnya of Saos sambal.
  15. Siapkan secukupnya of Gula, Garam, dan Kaldu jamur.

UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan. Perdana masak udang nih. karena dulu kurang suka seafood . Berkat ayahnya deh jadi kenal seafood dan bisa makan seafood biarpun cuma sedikit. Takut alergi soalnya. hehe . yuk dicoba resepnya . untuk cabai bisa dikurangin ya bagi yg tdk suka pedas .

Proses menyiapkan UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan:

  1. Cuci bersih udang, buang kepala dan kotoran, untuk kulit sy tdk buang, lumuri dengan perasan jeruk nipis diamkan kurleb 15 – 20 menit.
  2. Goreng udah dalam minyak panas. Jangan lamalama, sampai berubah wrnanya aja, lalu angkat dan tiriskan.
  3. Panasnya sedikit minyak, masukkan bumbu halus, tambahkan jahe geprek. Tumis hingga matang.
  4. Masukkan air secukupnya, tambahkan bumbu pelengkap lainnya. Masak sampai meletupmeletup, masukkan irisan bombay, dan udang..
  5. Masak sampai bombay layu dan udang nya meresap. Masukkan irisan daun bawang, aduk kembali.. tes rasa… angkat dan sajikan. Terima kasih.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe. Cara Membuat Rahasia Seafood Saus Padang; Cara Memasak Lezat Ayam tepung saus padang; Resep: Enak Kerang dara saus padang ala²; Resep: Enak Seafood Saus Padang; Resep: Enak Udang cumi saus padang; Resep: Lezat Udang saus Padang ala kelly Resep Udang Saus Padang РHappy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saos padang ala bunda shezan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *