Cara Cepat Memasak Siomay tenggiri simple yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 25, 2021

Sedang cari resep siomay tenggiri simple yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep siomay tenggiri simple terbaik! Hadirkan siomay tenggiri simple untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang sudah menyerah duluan siomay tenggiri simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay tenggiri simple! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Daging ikan tenggiri lembut sekali, jadi resep ini bisa dibuat tanpa bantuan food processor atau chopper. Biasanya tinggal saya remas-remas lembut saja, dagingnya. Siomay Ikan Tenggiri yang rasa ikannya berasa banget cuma dicocol pake saos bangkok aja rasanya udah enak banget.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat siomay tenggiri simple hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin siomay tenggiri simple yuk!

Untuk memasak Siomay tenggiri simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of tenggiri giling.
  2. Gunakan 1 buah of labu diparut.
  3. Siapkan 400 gr of tepung sagu tani.
  4. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Ambil of Kaldu jamur.
  7. Ambil 1 sdm of Kecap ikan.
  8. Siapkan 1 sdm of kecap asin.
  9. Ambil 1 sdm of minyak wijen.
  10. Ambil Irisan of daun bawang secukupnya.

Apalagi cara buatnya yang mudah banget dan #gakpakeribet. Lihat juga resep Siomay Ayam enak lainnya. Masukkan daging tenggiri, udang, ayam dan telur lalu aduk rata. Setelah bumbu dan adonan ikan tercampur rata, masukkan tepung tapioka lalu aduk kembali dan tuang air secukupnya hingga menjadi tekstur adonan yang diinginkan.

Cara menyiapkan Siomay tenggiri simple:

  1. Campur semua bahan selain tepung sagu hingga rata.
  2. Stlh rata, masuk kan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga rata.
  3. Siapkan kukusan hingga airnya mendidih.
  4. Masukkan adonan siomay yg dibentuk menggunakan sendok ke dalam kukusan..lalu tunggu 10-15 menit..jadi deehh.

Letakkan kulit pangsit, isi dengan adonan siomay lalu bentuk sesuai selera sampai adonan habis. Sudah sejak lama siomay telah menjadi makanan khas Indonesia, bisa kita lihat dari selalu adanya pedagang siomay di depan sekolah. Selain pedagang kaki lima keliling yang menjualnya di pinggir jalan, restoran juga menyediakan menu siomay. Kini siomay telah menjadi jajanan sehari-hari, sebenarnya cara membuat siomay itu mudah. Jajanan yang satu ini disukai anak-anak.

Mudah bukan membuat siomay tenggiri simple? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *