Resep Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly yang Sempurna

  • 3 min read
  • Jan 15, 2021

Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly. Lihat juga resep Ayam suwir sambal matah enak lainnya.. Resep Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly. Lihat juga resep Lunchbox diet: ayam suwir sambal matah + tumis kacang panjang enak lainnya.

Sate lilit disuruh pose berbagai macam gaya. Ga nyangka ternyata bikin sate lilit itu super gampang!. Kasih kucuran jeruk limau dan minyak kelapa.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir sambal matah enak lainnya.. Resep Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly. Lihat juga resep Lunchbox diet: ayam suwir sambal matah + tumis kacang panjang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly:

  1. Gunakan 200 gr dada ayam.
  2. Gunakan 6 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 batang sedang serai/sereh.
  6. Ambil 6 buah cabe merah (atau sesuai selera).
  7. Ambil 500 ml air (untuk merebus ayam).
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Siapkan 1/2 sdt terasi.
  10. Siapkan Sejumput garam.
  11. Sediakan Sejumput gula diabetamil (gula biasa juga oke, tapi sedikit).
  12. Gunakan 1 sdt kaldu jamur (aku pakai totole).

Nikmaaaaat banget makan sate lilit, sambal matah plus nasi panas.. Saya lebih suka bila ditumis sebentar di minyak panas. Resep ayam goreng sambal matah ini bisa diganti dengan ikan tongkol suwir. Caranya hampir sama, ikan tongkol digoreng sebentar kemudian disuwir dan dicampur sambal matah.

Cara membuat Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly:

  1. Iris tipis dada ayam, buang kulitnya, lalu rebus dengan air 500ml atau sampai ayam terendam, di dalam teflon anti lengket, tunggu hingga matang.
  2. Sambil menunggu ayam matang, siapkan bahan2 seperti serai/sereh, bawang merah, bawang putih, cabe, daun jeruk, dan buncis. Iris tipis2 semua kecuali buncis iris 1cm an..
  3. Setelah ayam matang tiriskan, lalu suwir2 sesuai selera, air yg tadi untuk merebus ayam sisakan sekitar 100-150ml di dalam teflon anti lengket..
  4. Masak ayam yg sudah di suwir dengan air di teflon tadi, masukkan bumbu2 seperti gula, garam, kaldu jamur, terasi kedalam teflon, aduk hingga rata..
  5. Masukkan sereh/serai yang sudah di iris tipis2 tadi kedalam teflon, masak hingga sedikit layu..
  6. Setelah serai/sereh layu, Masukkan bawang merah, bawang putih aduk hingga setengah matang..
  7. Jika dirasa sudah setengah matang, masukkan cabe sampai mencampur sempurna di dalam teflon, jika sudah campur terakhir masukkan buncis..
  8. Aduk hingga buncis setengah matang (masih kres dan renyah) agar kita masih dapat fiber nya lalu sajikan..
  9. 1 resep ini bisa kalian pakai sampe 3 kali makan ya guys. Kalori per porsinya cuma 145 kkal. Irit kalori banget kan. Biasanya sambel matahnya aja udah 142 kkal. Ini udah sama ayamnya guys hehe..

Tidak terasa seperti masakan diet sama sekali. Sambal matah dipadu dengan ayam panggang suwir yang khas Indonesia ternyata bisa berjodoh dengan spageti. Nasi Ayam Sambal Matah: Chicken Sambal Matah Rice: Nasi Ayam Kailo: Kailo Chicken Rice:. Nasi Ayam Suwir sambal kecombrang: Chicken Kelvin sambal sauce is kecombrang:. Bumbu-bumbu yang mengandung monosodium glutamate atau ekstrak protein terhidrolisasi yang berasal dari ikan, daging atau sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir sambal matah (no minyak no msg) diet friendly yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *