Resep: 10. Pisang Molen Mini Anti Gagal

  • 2 min read
  • May 25, 2021

10. Pisang Molen Mini. Cara Membuat Pisang Molen Mini Renyah – Pisang menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin dan mineral seperti pottasium. Pottasium sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan memperbaiki kesuburan. Ternyata pisang juga bisa digunakan sebagai alternatif diet yang praktis dengan hasil yang maksimal.

Kamu berada di tempat yang tepat. Kedua pisang molen ini mamiliki rasa yang luar biasa lezatnya. Ada juga pisang molen mini manikmati pisang molen yang manis ini tak terasa mengenyangkan karena ukuranya yang kecil-kecil.

Sedang mencari ide resep 10. pisang molen mini yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 10. pisang molen mini yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. pisang molen mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 10. pisang molen mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cara Membuat Pisang Molen Mini Renyah – Pisang menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin dan mineral seperti pottasium. Pottasium sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan memperbaiki kesuburan. Ternyata pisang juga bisa digunakan sebagai alternatif diet yang praktis dengan hasil yang maksimal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 10. pisang molen mini yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 10. Pisang Molen Mini memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 10. Pisang Molen Mini:

  1. Ambil Isian:.
  2. Gunakan 4 buah Pisang kepok.
  3. Ambil Sesuai selera keju.
  4. Siapkan 1 scht chocolatos/ coklat blok.
  5. Ambil Adonan:.
  6. Sediakan 400 gr tepung terigu.
  7. Gunakan 100 gr gula pasir.
  8. Gunakan 3 sdm mentega.
  9. Siapkan 1 butir telur.
  10. Sediakan 1/2 sdt vanila.
  11. Gunakan secukupnya Air dingin.

Namun alhamdulilah pisang molen mini ini sangat renyah dan juga krenyes-krenyes lho! Bisa Anda hidangkan untuk anak dan juga keluarga. Goreng molen hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Ladies, itulah resep membuat molen mini yang sehat dan hemat.

Cara membuat 10. Pisang Molen Mini:

  1. Siapkan isian. Potong potong pisang seruas jari kelingking. Keju blok potong segitu juga. Coklat blok juga. Tapi karena kupunyanya chocolatos, jadi pisangnya diguling2kan aja kesitu. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, gula (harusnya gula halus, tapi pake yang ada aja, cuma nanti siap2 tepungnya dipisahkan dikit buat jaga2 kalo2 adonan melembek) dan mentega.
  3. Tambahkan telur dan vanila, uleni. Tambahkan air jika perlu. Uleni hingga kalis. Jangan lupa pisahkan tepung terigu ¼nya untuk nanti jika adonan melembek.
  4. Uleni adonan dengan menggunakan gilingan size paling tebal. Gitu terus sampe halus dan kalis. Lalu semakin menipis. Bungkus isian satu persatu dengan adonan. Fotonya lompat ya. Soalnya tangannya kotor banget. Gak bisa pegang HP.
  5. Goreng dengan api sedang cenderung kecil. Karena ini manis, nanti cepet gosong. Dan jadi deh…

Selamat mencoba resep ini dan semoga bermanfaat. Pisang molen menjadi salah satu camilan manis yang disukai banyak orang. Bahkan, saat akhir pekan, jajanan ini suka dijadikan camilan yang dihidangkan untuk keluarga. Untuk mencicipi pisang molen mini, Anda tidak harus mencari penjual pisang molen. Di rumah, Anda bisa membuat pisang molen dengan peralatan seadaanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 10. Pisang Molen Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *