Resep: Telur gulung isi sayur Anti Gagal

  • 3 min read
  • Mar 20, 2021

Ingin masak telur gulung isi sayur yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telur gulung isi sayur terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan telur gulung isi sayur! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan telur gulung isi sayur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur gulung isi sayur! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

TELUR GULUNG ISI SAYUR Hai temen – temen hari ini aku mau share resep masakan yang sangat mudah dan praktis banget tapi tentunya tetep enak dan bergizi lho. Jadi disini saya tu kangen banget sama rasa resoles karena di instagram banyak banget berkeliaran jualan resoles lalulah ke dapur dan bikin riaoles wk. Cara membuat telur gulung sayur ini sangatlah mudah, bahkan bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di pasaran. selengkapnya berikut ini Untuk membuat telur gulung isi tahu sangatlah mudah, namun agar rasanya nikmat Anda harus mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat.

Sobat dapat menyiapkan telur gulung isi sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telur gulung isi sayur yuk!

Untuk menyiapkan Telur gulung isi sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 butir of telur ayam.
  2. Dibutuhkan 1 bh of wortel ukuran kecil parut kasar.
  3. Ambil 1 bh of kentang ukuran kecil parut kasar.
  4. Siapkan 4 btg of daun pre ukuran sedang potong kecil2.
  5. Gunakan 1 btg of daun seledri (skip).
  6. Gunakan 5 bh of bawang merah iris tipis.
  7. Siapkan 4 bh of bawang putih iris tipis.
  8. Gunakan 1 bh of tomat ukuran sedang potong dadu kecil2.
  9. Diperlukan 3 sdm of tepung terigu.
  10. Siapkan secukupnya of Lada.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  12. Ambil secukupnya of Penyedap sasa.
  13. Ambil sedikit of Minyak goreng.

Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Mulai dari telur gulung bihun, isi sosis, mie, sayuran dan masih banyak lainnya. Yaitu cara pertama yaitu ala korea atau jepang dengan menggunakan irisan sosis atau cara kedua yaitu cara sederhana menggunakan sate lilit. Resep telur gulung – Telur gulung menjadi salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar.

Proses menyiapkan Telur gulung isi sayur:

  1. Aduk semua bahan dg air lalu telur dan aduk sampai tercampur rata. Adonan jgn terlali encer dan jgn terlalu kental juga ya. Pokoknya kl digoreng tar gak bikin lapisan terlalu tebal biar sayur2nya bisa masak dg sempurna.
  2. Cicipi rasa adonan dulu kl sdh pas kemudian goreng.
  3. Untuk proses gorengnya sdh tahu ya….seperti biasa.
  4. Disini aku pake wajan/kl mo pake teflon silahkan n minyak goreng mau ganti margarin boleh2 saja.Tuangkan adonan untuk lapisan pertama, gulung,tambahkan untuk lapisan kedua kl udah keliatan setengah matang,gulung dan matangkan sebentar.
  5. Seperti ini, kl sdh matang angkat.
  6. Ini td jd 3 gulungan yg lumayan tebal ya, kemudian potong2, 1 dadar gulung jd 6 potong. Total 18 potong..
  7. Selesai. Bisa langsung disajikan dg lalapan cabe,saus atau boleh dijadikan lauk untuk pelengkap hidangan nasi😊.

Selain unik, telur gulung sayur ini juga semakin bernutrisi dengan tambahan sayuran di dalamya. Telur gulung jajanan jaman old diinovasi menjadi jajanan jaman now. Rasanya emang enak paduan telur yang diolah semacam kremes akan tetapi tidak garing ditambah sosis. Mungkin kita sudah bosan makan sosis bakar coba dengan yang satu ini sosis telur gulung ditambah toping saus dan mayonais. Telur dadar gulung jepang isi sosis sayuran siap disantap sebagai lauk pauk pendamping nasi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat telur gulung isi sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *