Aneka Resep: Pisang bollen tanpa korsvet, Enak Banget

  • 3 min read
  • Aug 31, 2021

Pisang bollen tanpa korsvet. Lihat juga resep Pisang Bolen Bandung enak lainnya. Resep Pisang Bolen Krekess Tanpa korsvet (pastry fat) dengan Tektur Lapisan yang Cantikk!!! Pisang Bollen (tanpa korsvet ) Pisang Bollen ini salah satu andalan bakulan saya, bisa dicoba resepnya. hemat dan rasanya tidak kalah dengan yang menggunakan korsvet atau di sajikan untuk kudapan keluarga di saat santai atau seawaktu ada acara acara keluarga Resepnya sangat simpel, walaupun tanpa menggunakan korsvet (pastry fat), bolen pisang yang dihasilkan memiliki tekstur lapisan yang cantik, alias layer yang dihasilkan banyak.

Cara membuat pisang bolen yang merupakan hidangan ringan berbahan baku pisang yang dilapisi lembar-lembar adonan dan kemudian digoreng. Menyambut lebaran kue pisang bolen juga dapat digunakan sebagai kue lebaran karena rasanya yang enak dan bisa tahan sampai dengan seharian. Resep Bolen Pisang dengan Korsvet-Pisang bolen yang terkenal oleh -oleh dari Bandung yaitu Bolen Kartikasari.

Sedang mencari inspirasi resep pisang bollen tanpa korsvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang bollen tanpa korsvet yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang bollen tanpa korsvet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pisang bollen tanpa korsvet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pisang Bolen Bandung enak lainnya. Resep Pisang Bolen Krekess Tanpa korsvet (pastry fat) dengan Tektur Lapisan yang Cantikk!!! Pisang Bollen (tanpa korsvet ) Pisang Bollen ini salah satu andalan bakulan saya, bisa dicoba resepnya. hemat dan rasanya tidak kalah dengan yang menggunakan korsvet atau di sajikan untuk kudapan keluarga di saat santai atau seawaktu ada acara acara keluarga Resepnya sangat simpel, walaupun tanpa menggunakan korsvet (pastry fat), bolen pisang yang dihasilkan memiliki tekstur lapisan yang cantik, alias layer yang dihasilkan banyak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang bollen tanpa korsvet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang bollen tanpa korsvet menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang bollen tanpa korsvet:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 200 gr tepung cakra.
  3. Ambil 75 gr margarine.
  4. Sediakan 40 gr gula halus.
  5. Ambil 80 ml air/susu cair.
  6. Gunakan Bahan B.
  7. Siapkan 100 gr tepung cakra.
  8. Ambil 75 gr margarine.
  9. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan Isian.
  11. Ambil Pisang raja/uli yg sdh matang.
  12. Siapkan secukupnya Meises.
  13. Gunakan secukupnya Keju,bs diparut/dipotong.
  14. Siapkan Bahan olesan.
  15. Siapkan 1 kuning telor.
  16. Ambil Sedikit minyak.
  17. Siapkan Sedikit skm.

Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya. Hari ini awalnya gak ada bayangan sama sekali bakal bikin pisang bolen. Jadi ceritanya uda dari kemarin liat di tukang sayur keliling, si abang bawa pisang uli. Kemarin galau antara beli gak beli, akhirnya tadi pagi beli juga!

Cara menyiapkan Pisang bollen tanpa korsvet:

  1. Siapkan bahan.
  2. Campur dan aduk bahan A uleni sebentar hingga kalis lalu tutup dan diamkan 15-20 menit setelah 5 menit aduk bahan B hingga tercampur rata dan kalis kemudian tutup diamkan hingga 15 menit.
  3. Setelah didiamkan bagi adonan kecil2 menjadi 15/ 16 bagian.
  4. Ambil 1 bagian adonan A dan pipihkan kemudian letakkan 1 bagian adonan B diatas adonan A,lipat seperti amplop lakukan sampai semua adonan habis.
  5. Ambil satu bagian gilas lagi dengan bagian yg dilipat berada diatas kemudian lipat/gulung adonan memanjang lakukan untuk semua bagian adonan.
  6. Ambil satu bagian adonan lalu gilas memanjang kemudian dilipat/gulung lagi setelah semua adonan digilas dan dilipat diamkan adonan kira2 30 menit biar lentur dan berminyak,jgn lupa tutup adonan biar tdk kering.
  7. Setelah 30 menit ambil 1 bagian adonan gilas melebar kemudian beri isian pisang,meises dan keju setelah itu lipat lg seperti amplop lakukan untuk semua bagian adonan.
  8. Oles bagian atas dengan bahan olesan,taburi atasnya dengan keju parut/meises panggang dengan api sedang selama 30 menit.

Atau paling mentok dipanggang pake cokelat keju lah. Bentuk korsvet sangat mirip dengan mentega putih. Awas jangan keliru yaa, keduanya berbeda dan fungsinya pun berbeda. Balik lagi ke bolen pisang, jangan khawatir…emak-emak masih bisa membuat bolen pisang yang ekonomis dan tetap enak walaupun tanpa korsvet. BOLEN PISANG TANPA KORSVET Rebake @mayasefry Source Fitri Sasmaya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang bollen tanpa korsvet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *