Langkah Mudah Membuat Bollen Pisang (rice cooker), Sempurna

  • 3 min read
  • Feb 11, 2021

Bollen Pisang (rice cooker). Resep 'bolu pisang rice cooker' paling teruji. Tadi nya mau bikin bolen pisang,,eh mendadak gas nya habis,gak punya oven listrik jadi nya pake magic com aja.bru pertama kali sih bkin di magic com,,hehe,udh kburu pisang nya d kukus,syg kalo di buang,jadi nya bikin bolu aja.yuk cobain,,enak lembut,kerasa pisang sama keju nya. #. Tekan tombol 'cook', hingga matang dan menunjukkan 'warm'.

Roti SOBEK/KASUR ini sgt lembut, halus & lembab. Lihat juga resep *pisang bollen* enak lainnya. Membuat Isi Bolen: mulai dengan merebus pisang raja dengan gula dan air hingga pisang cukup matang namun jangan terlalu lembek.

Anda sedang mencari ide resep bollen pisang (rice cooker) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bollen pisang (rice cooker) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bollen pisang (rice cooker), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bollen pisang (rice cooker) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep 'bolu pisang rice cooker' paling teruji. Tadi nya mau bikin bolen pisang,,eh mendadak gas nya habis,gak punya oven listrik jadi nya pake magic com aja.bru pertama kali sih bkin di magic com,,hehe,udh kburu pisang nya d kukus,syg kalo di buang,jadi nya bikin bolu aja.yuk cobain,,enak lembut,kerasa pisang sama keju nya. #. Tekan tombol 'cook', hingga matang dan menunjukkan 'warm'.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bollen pisang (rice cooker) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bollen Pisang (rice cooker) menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bollen Pisang (rice cooker):

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Sediakan 100 gram tepung terigu pro sedang.
  3. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  4. Ambil 2 sdm margarine.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Sediakan 200 gram tepung terigu pro sedang.
  7. Ambil 100 gram gula halus.
  8. Sediakan 80 ml susu cair.
  9. Sediakan 70 gram margarine.
  10. Sediakan Bahan Isian :.
  11. Siapkan 7 buah pisang matang.
  12. Sediakan Secukupnya Meses coklat.
  13. Ambil Secukupnya keju.
  14. Sediakan Bahan Olesan.
  15. Ambil 1 kuning telur.
  16. Siapkan 1 sdt air.
  17. Gunakan 1 sdt madu.

Lalu angkat dan juga tiriskan Lalu angkat dan juga tiriskan Membuat Kulit Bolen : yakni dengan mencampurkan tepung terigu, backing powder, gula pasir dan juga susu bubuk. Kue yang dibuat menggunakan dua jenis adonan ini ternyata juga bisa dibuat dengan rice cooker, lho. Dengan bahan-bahan yang sama dan teknik pemisahan dua adonan yaitu putih telur yang dikocok dengan gula hingga berbusa serta adonan kuning telur yang nantinya akan dicampur, kue chiffon ini bisa jadi pilihan kue yang dimasak dengan rice cooker di rumah. Cake Pisang Rice Cooker πŸ°πŸŒπŸ”Œ Mengapa Minions begitu suka dengan banana?

Langkah-langkah membuat Bollen Pisang (rice cooker):

  1. Campur Bahan A dan B hingga tercampur semua, kemudian istrahatkan masing masing adonan 15 menit. Kemudian bagi adonan menjadi 15 bagian, lalu pipihkan adonan B dan letakan adonan A di atas adonan B lalu pipihkan menjadi satu dan lipat seperti amplop (lipat masing masing ujung ke tengah) sambil ditekan tekan hingga pipih.
  2. Setelah pipih gilas lagi dan beri isian sesuai selera, kalau saya : pisang, keju dan meses coklat. Kemudian lipat seperti amplop..
  3. Tata dalam wadah rice cooker kemudian beri olesan dan taburan keju atau meses. Kemudian masak dengan rice cooker selama 30 menit.
  4. Setelah matang diamkan dulu sebentar dalam rice cooker hingga tidak begitu panas baru keluarkan dan sajikan.

Karena memang enak dibuat apa saja, salah satunya adalah cake pisang yang terkenal lembut dan kenyal ini. Baking times differ per rice cooker. With a simple rice cooker you have to hit "cook" once or twice before the cake is ready. Some rice cookers have a special "cake" option. I use my dessert setting, but some cookers have a cake setting too.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bollen pisang (rice cooker) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *