Resep Roti sobek metode autolisis Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 15, 2021

Roti sobek metode autolisis. Resep Roti Sobek Coklat Metode Autolisis. Udah lama pengen bikin roti sobek coklat tapi membayangkan harus menguleni lama ga sanggup duluan. Trus nemu metode autolisis yang ga perlu menguleni.

Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya. Resep Roti Sobek dengan Metode Autolisis. Empuk,lembut,tidak perlu diuleni lama,tidak perlu dibanting Winar Ho..

Anda sedang mencari ide resep roti sobek metode autolisis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek metode autolisis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek metode autolisis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek metode autolisis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Roti Sobek Coklat Metode Autolisis. Udah lama pengen bikin roti sobek coklat tapi membayangkan harus menguleni lama ga sanggup duluan. Trus nemu metode autolisis yang ga perlu menguleni.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek metode autolisis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti sobek metode autolisis memakai 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti sobek metode autolisis:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Ambil 250 gr Tepung Protein Tinggi.
  3. Sediakan 50 gr Gula Pasir.
  4. Siapkan 120 ml Susu Cair.
  5. Ambil 1 Butir Telur.
  6. Sediakan Bahan B :.
  7. Ambil 30 gr Mentega.
  8. Ambil 1 1/2 sdt Ragi.
  9. Siapkan Sejumput Garam.

Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Video yang aQ bagikan kali ini adalah membuat Roti Sobek menggunakan metode Autolisis. Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Resep Roti Sobek Isi Coklat (metode autolisis).

Cara menyiapkan Roti sobek metode autolisis:

  1. Tuang tepung terigu dan telur aduk rata..
  2. Masukan gula pasir kedalam susu cair aduk sampai gula larut. Setelah itu masukan kedalam adonan tepung. Aduk sampai semua tercampur rata. Diamkan selama 6-8 jam dengan ditutup serbet..
  3. Setelah 6-8jam adonan menjadi setengah kalis, masukan ragi yg sdh di campur dengan 1sdm air hangat. Aduk rata..
  4. Masukan mentega dan garam. Mixer/uleni sampai adonan kalis elastis. Kalau menggunakan mixer sekitar 5 menit..
  5. Tutup kembali adonan dengan serbet diamkan ±30 menit..
  6. Buka adonan dan kempiskan dengan tangan agar tidak ada udara yg tersisa..
  7. Bagi adonan menjadi 9 (±55gr). Isi dengan coklat batang. Tata diloyang yg sdh diolesi mentega dan di lapisi kertas roti. Lakukan sampai adonan habis..
  8. Tutup lg adonan dengan serbet diamkan ±40 menit..
  9. Panggang dengan suhu ±180°C (saya pake oven tangkring).
  10. Selagi roti masih panas, olesi dengan mentega agar roti tidak kering. 😊.

Roti ini empuk banget, seratnya lembut, manies nya pas dan menul-menul. Yang gak kalah penting adalah bikinnya mudah, cuma butuh sabar. Karena itu bunda nya pun asyik-asyik saja mengabulkan permintaan. Berasal dari αυτο Yunani (diri) dan λύσις (membelah) dan mengacu pada tindakan yang menghasilkan penghancuran sel dan jaringan suatu organisme oleh enzimnya sendiri, sebagai akibatnya komponen sel dilepaskan ke media sekitarnya. Dalam pembuatan roti autolyse atau autolisis seperti yang biasa disebut, mengacu pada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek metode autolisis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *