Resep: 62. Roti Sobek Dengan Metode Autolisis Anti Gagal

  • 3 min read
  • Aug 11, 2021

62. Roti Sobek Dengan Metode Autolisis. Resep Roti Sobek Coklat Metode Autolisis. Udah lama pengen bikin roti sobek coklat tapi membayangkan harus menguleni lama ga sanggup duluan. Trus nemu metode autolisis yang ga perlu menguleni.

Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis. Keluarkan roti dari oven, dalam keadaan panas olesi atasnya dengan mentega. Roti Sobek Isi Coklat metode autolisis siap disajikan.

Lagi mencari ide resep 62. roti sobek dengan metode autolisis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 62. roti sobek dengan metode autolisis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Roti Sobek Coklat Metode Autolisis. Udah lama pengen bikin roti sobek coklat tapi membayangkan harus menguleni lama ga sanggup duluan. Trus nemu metode autolisis yang ga perlu menguleni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 62. roti sobek dengan metode autolisis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 62. roti sobek dengan metode autolisis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 62. roti sobek dengan metode autolisis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 62. Roti Sobek Dengan Metode Autolisis menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 62. Roti Sobek Dengan Metode Autolisis:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu protein tinggi (sy Cakra).
  3. Ambil 50 gram gula pasir.
  4. Sediakan 120 ml air.
  5. Gunakan 1 sdm susu skim.
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Sediakan 1 sdm margarin.
  8. Ambil 1/2 sdm ragi instan.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Sediakan Isian :.
  11. Siapkan Selai coklat homemade.

Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Video yang aQ bagikan kali ini adalah membuat Roti Sobek menggunakan metode Autolisis. Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Resep Roti Sobek dengan Metode Autolisis.

Langkah-langkah menyiapkan 62. Roti Sobek Dengan Metode Autolisis:

  1. Campur bahan A, masukkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai tercampur rata..
  2. Setelah tercampur rata, bulatkan adonan lalu tutup dengan serbet bersih..
  3. Tunggu ±8-12 jam. Ini adonan yg sudah dididamkan ±10 jam. Sudah terbentuk gluten, jadi adonan kalis tanpa diulen..
  4. Tambahkan ragi, uleni sampai tercampur rata. Lalu tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis. Olesi dasar wadah dengan minyak goreng tipis-tipis, bulatkan adonan, lalu tutup menggunakan serbet bersih. Tunggu ±30-45 menit atau sampai mengembang 2x lipat..
  5. Keluarkan udara dari adonan dengan cara ditinju. Timbang @50-55 gram adonan, isi dengan selai, lalu tutup. Letakkan di loyang yg sudah dioles margarin tipis-tipis..
  6. Tutup loyang dengan serbet bersih, diamkan ±30-60 menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat..
  7. Panaskan oven dengan api kecil. Oven adonan ±30-45 menit sampai permukaan terlihat berwarna kuning keemasan..
  8. Angkat, lalu oles permukaan roti dengan margarin. Taraaaaa… Empuuuk… Kempuuus… Menuuul… Maa syaa Alloh….
  9. Seratnya lembuuut… Dan ga putus. Dari tepung terigu 250 gram bisa menghasilkan 10 potong roti… Murah kaaan??? Ekonomis kaaan??.

Empuk,lembut,tidak perlu diuleni lama,tidak perlu dibanting. Resep Donat Empuk Metode Autolisis – Dijamin Sukses White Ring. Dengan catatan : ragi masih baru dari kemasan kecil. Roti sobek adalah salah satu produk roti manis yang berbentuk seperti bantalan kasur yangberasa manis yang terkadang terdapat isi. Dengan metode Autolyse yang sudah saya praktekkan, dan hasilnya donat pun lebih empuukk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 62. roti sobek dengan metode autolisis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!