Cara Simpel Memasak Roti sobek dengan metode autolisis yang Enak Banget

  • 3 min read
  • May 02, 2021

Roti sobek dengan metode autolisis. Resep ini aku dapat dari yutub. Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya.

Trus nemu metode autolisis yang ga perlu menguleni. Alhamdulillah hasilnya lembut, berserat dan tahan lama. Resep Roti Sobek lembut lembab metode autolisis.

Sedang mencari ide resep roti sobek dengan metode autolisis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek dengan metode autolisis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ini aku dapat dari yutub. Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek dengan metode autolisis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek dengan metode autolisis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek dengan metode autolisis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti sobek dengan metode autolisis memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek dengan metode autolisis:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu cakra kembar.
  3. Gunakan 120 ml susu uht.
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 butir telor.
  6. Ambil Bahn B.
  7. Ambil 1 1/2 sdt ragi instan.
  8. Gunakan 3 sdm margarin.
  9. Ambil 1/4 sdt garam.

Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Video yang aQ bagikan kali ini adalah membuat Roti Sobek menggunakan metode Autolisis. Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Penasaran sama roti sobek metode autolisis.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek dengan metode autolisis:

  1. Campur bahan A uleni sampai semua benar2 tercampur, lalu tutup dengan serbet, diamkan 6-8jam saya bikin adonan nya pas jam 10 malam, jadi g nunggu lama besoknya 😁😁.
  2. Ini penampakan adonan setelah 7jam ya, udh membentuk gluten, jadi kalo ditarik g mudah lepas.
  3. Lalu tambahkan Bahan B mix kurang lebih 5menit sampai adonan bener2 kalis g lengket ditangan. Lalu pindahkan ke wadah lain, sebelum dipindah olesi wadah dengan sedikit minyak. Lalu tutup dengan kain serbet kurang lebih 30menit.
  4. Setelah 30 menit adonan mengembang, uleni lagi sebentar lalu potong2 menjadi 9bagian. Tambahkan isian coklat.
  5. Olesi loyang dengan margarin agar tidak lengket, lalu taruh adonan diloyang. Tutup kembali dengan serbet, diamkan kurang lebih 1jam.
  6. Setelah 1jam panaskan oven kurng lebih 10menit, saya pakai oven kompor. Setelah 15 menit masukan adonan sampai suhu 120 saya matikan oven lalu angkat roti, selagi masih panas olesi margarin atasnya biar g kering dn lebih cantik.
  7. Hasil rotinya bener2 empuk, halus, enak bnget 😁.

Autolyse merupakan teknik termudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan sebuah roti dengan bentuk, tekstur, dan rasa yang lebih baik. Teknik ini merupakan sebuah proses yang sangat simpel. Dengan metode Autolyse yang sudah saya praktekkan, dan hasilnya donat pun lebih empuukk. Selanjutnya adonan roti tersebut akan dibentuk dan dipanggang sesuai dengan roti seperti apa yang ingin kamu buat, misalnya roti tawar, croissant, roti manis, donat dan sebagainya. Roti sobek disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek dengan metode autolisis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *