Cara Gampang Memasak Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis yang Lezat Sekali

  • 3 min read
  • May 17, 2021

Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis. Resep ini aku dapat dari yutub. Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya.

Metode Autolisis Pada Adonan Roti/Donat – Duration:. Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Video yang aQ bagikan kali ini adalah membuat Roti Sobek menggunakan metode Autolisis.

Sedang mencari ide resep roti sobek/roti manis dengan metode autolisis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek/roti manis dengan metode autolisis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek/roti manis dengan metode autolisis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek/roti manis dengan metode autolisis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep ini aku dapat dari yutub. Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek/roti manis dengan metode autolisis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan ✓250gr tepung terigu protein tinggi (aku Pake cakra).
  3. Sediakan ✓50gr gula pasir.
  4. Gunakan ✓1butir telur.
  5. Siapkan ✓100ml susu uht (Suhu ruangan).
  6. Ambil Bahan B.
  7. Siapkan ✓Fermipan (1 1/2sdt).
  8. Sediakan ✓1/2 sdtGaram.
  9. Siapkan ✓ 30gr Margarine.
  10. Ambil Bahan isian.
  11. Ambil ✓coklat block (dcc).
  12. Gunakan ✓Selai strawberry.
  13. Sediakan ✓Keju di campur margarine Dan gula halus.

Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Resep Roti Sobek lembut lembab metode autolisis. Setelah adonan mengembang, nyalakan oven, sementara kita olesi kue dengan kuning telor. Keluarkan roti dari oven, dalam keadaan panas olesi atasnya dengan mentega.

Cara membuat Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis:

  1. Campur semua bahan A hingga tercampur rata. Tutup adonan dengan Lap serbet Lalu diamkan selama 6 s. d 8 jam.
  2. Setelah 8 jam, masukkan bahan B ke adonan A tadi.. kemudian mixer kurleb slm 5 mnt(dengan mixer ulir). Setelah adonan kalis, rounding sebentar Lalu tutup adonan dgn serbet, diamkan slm 30mnt.
  3. Setelah 30mnt… Potong adonan menjadi 9bagian sama rata, Lalu bentuk Dan beri isian sesuai selera.
  4. Diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam hingga mengembang.
  5. Setelah 1 jam, masukkan ke oven(yg sdh dipanaskan terlebih dahulu). Panggang kurang lebih slm 35 mnt dengan Api bawah.. apinya kecil Aja yaa…
  6. Keluarkan roti Dan olesi dengan susu cair(uht) selagi msh panas..
  7. Jadi deh… Selamat mencoba 😍.

Roti Sobek Isi Coklat metode autolisis siap disajikan. Klik Indomaret adalah toko online Indomaret atau tempat belanja online Indomaret; salah satu inovasi dari Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen. Haiii, ini sya bikin roti buat cemilan untuk temen minum kopi suami di pagi hari. Cara membuat roti sobek atau roti isi dengan metode water roux untuk mendapatkan roti yang lembutnya tahan lama Bahan Isian Roti: Coklat bubuk atau coklat batang yang dilelehkan atau juga bisa bahan isian roti khusus dari coklat yang dijual di toko bahan roti. Nah, itulah metode dasar dalam pembuatan adonan roti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *