Aneka Resep: Somay Kakap Merah Saos Rujak, Enak Banget

  • 3 min read
  • Mar 12, 2021

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep somay kakap merah saos rujak ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Makanan somay kakap merah saos rujak ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan somay kakap merah saos rujak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari somay kakap merah saos rujak! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siang menjelang sore, mau nyemil yang bisa bikin kenyang apa ya? Di kulkas cuma ada ikan kakap merah membeku sama bungkus pangsit. Buka buku resep tulisan sendiri, eh nonggol resepnya Rudi Choirudin (bener gak nih nulis namanya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat somay kakap merah saos rujak hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep somay kakap merah saos rujak!

Untuk membuat Somay Kakap Merah Saos Rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 g of Ikan Kakap Merah Tanpa Duri.
  2. Diperlukan 1 butir of Telur.
  3. Dibutuhkan 3 Siung of Bawang Putih Halus.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of Merica Bubuk.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of Ketumbar Bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdm of Gula Pasir.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of Kecap Manis.
  8. Diperlukan 2 sdm of Minyak Goreng.
  9. Ambil 1 1/2 sdt of garam.
  10. Ambil 100 gr of Tepung Sagu.
  11. Gunakan of Kulit Pangsit.
  12. Siapkan of untuk saos:.
  13. Siapkan 7 buah of Cabe Rawit (bisa di kurangi / ditambah).
  14. Gunakan 100 gr of kacang tanah goreng.
  15. Diperlukan 150 gr of gula merah.
  16. Gunakan sejumput of asam jawa matang.
  17. Siapkan sejumput of garam.
  18. Diperlukan secukupnya of air.

Ikan kakap Merah Saos Padang by Ummul Khair resep olahan ikan yang layak untuk anda coba dirumah. Resep olahan ikan lengkap ya langsungenak. Lihat juga resep Kakap merah bumbu kuning enak lainnya. Ikan Kakap Merah Saos Asam – Manis.

Proses menghidangkan Somay Kakap Merah Saos Rujak:

  1. Masukkan Kakap Merah, telur, bawang putih, merica dan ketumbar kedalam Blender (atau manual jg bisa). Haluskan hingga lembut dan tercampur rata..
  2. Masukkan kecap dan minyak goreng. Kembali blender hingga tercampur rata. (Jangan di campur dengan step 1 biar hasilnya lebih bagus)..
  3. Masukkan garam dan blender lagi hingga sudah terlihat kenyal. Dan garam harus di campur terakhir kalinya..
  4. Barulah adonan siap di campur dengan tepung sagu yang sudah di ayak..
  5. Masukkan adonan kedalam kulit pangsit.
  6. Kukus deh hingga matang.
  7. Untuk sausnya, haluskan cabe, kacang, asam, gula merah hingga halus namun sedikit kasar. Dan tambahkan air hingga kebecekan yang di inginkan 😄.
  8. Siap di hidangkan… (aku tulis sesuai kata rudi choirudin ni) semoga bermanfaat 👍.

Bagi anda yang gemar dengan masakan ikan kakap, berikut ini kami sajikan resep dan cara memasak ikan kakap saus tiram yang memiliki cita rasa yang lezat yang membuat anda merasa ketagihan apabila menyantapnya. Siomay Aisha Gunakan Ikan Kakap Merah. Mengusung tagline "harga murah rasa wah", istri Edi Mulyono ini ingin menghadirkan siomay bercita rasa lezat namun dengan harga terjangkau. Makanya jika umumnya pelaku usaha siomay menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya, lain halnya dengan Rinda yang menggunakan ikan kakap merah. Bumbu rujak memang sukses menjadi favorit karena kelezatannya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat somay kakap merah saos rujak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *