Cara Mudah Membuat Balado Cumi asin terong bulat, Lezat

  • 2 min read
  • May 07, 2021

Balado Cumi asin terong bulat. Resep Balado Cumi asin terong bulat. Ini masakan lebih enaknya lagi kalau cabenya ditambahin jadi pedas lalu dihidangkan dengan nasi hangat ditambah dengan minumannya teh hangat 😋😋 Yakin tetangga sebelah lewat ga keliatan.😅😅 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Balado terong & cumi asin enak lainnya.

Terong Balado Cumi Asin Terong Balado Cumi Asin Sumber gambar: instagram/ritamamiganta. Terong balado enak juga dicampur dengan lauk lain, yaitu cumi. Jadi yang kamu makan nggak cuma terong aja, nih, tapi juga lezatnya cumi.

Sedang mencari inspirasi resep balado cumi asin terong bulat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado cumi asin terong bulat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Balado Cumi asin terong bulat. Ini masakan lebih enaknya lagi kalau cabenya ditambahin jadi pedas lalu dihidangkan dengan nasi hangat ditambah dengan minumannya teh hangat 😋😋 Yakin tetangga sebelah lewat ga keliatan.😅😅 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Balado terong & cumi asin enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado cumi asin terong bulat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan balado cumi asin terong bulat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado cumi asin terong bulat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Cumi asin terong bulat memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Cumi asin terong bulat:

  1. Gunakan 1 bks kecil cumi asin.
  2. Ambil 8 bh terong bulat.
  3. Gunakan 1 papan Pete (opsi/).
  4. Sediakan 7 bh cabe merah keriting.
  5. Ambil 6 bh rawit.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 bh tomat kecil.
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Penyedap.
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk.

Paduan rasa keduanya pasti bikin makan makin lahap. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya. 👉 Rounding adonan dan gilas ringan pake rolling pin, membentuk bulat. Resep Balado Terong & Cumi Asin Enak dan Sederhana. Salah satu sayur yang sering mamak beli adalah terong, mau diolah jadi sayur lodeh, terong penyet, pecak terong, gula. masak.co.id.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Cumi asin terong bulat:

  1. Rendam cumi asin dengan menggunakan air panas selama 1/2 jam,agar tidak terlalu asin.
  2. Terong bulat dipotong sesuai selera. Lalu goreng sebentar sampai kelihatan agak sedikit layu..
  3. Haluskan cabe merah,cabe rawit,bawang merah dan bawang putih setelah itu sisihkan..
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai wangi..
  5. Lalu masukan cumi asin yg sudah dicuci..
  6. Masak sebentar kira kira 5-10 menit..
  7. Setelah itu masukan terong dan Pete. Masak sebentar beri garam dan penyedap..
  8. Test rasa…jika rasanya sudah pas. Angkat dan sajikan..

Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Lihat juga resep Oseng Terong Glatik enak lainnya. Kempeskan adonan bagi adonan menjadi beberapa bagian,bulatkan kembali. Sajiansedap.com – Sedapnya makan siang berlauk resep Balado Cumi Cabai Hijau ini. Ingat, tumis dulu cabai hijaunya sampai betul-betul matang dan sedap, baru kemudian masukkan cumi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado cumi asin terong bulat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!