Cara Mudah Memasak 🍜Mie ayam simple 🍜, Bikin Ngiler

  • 4 min read
  • Mar 05, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 🍜mie ayam simple 🍜 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan 🍜mie ayam simple 🍜 untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang sudah minder duluan 🍜mie ayam simple 🍜 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍜mie ayam simple 🍜! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan 🍜mie ayam simple 🍜 hanya dengan menggunakan 42 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 🍜mie ayam simple 🍜!

Untuk menyiapkan 🍜Mie ayam simple 🍜, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of [Untuk Minyak Bawang].
  2. Dibutuhkan of Bahan yang dibutuhkan:.
  3. Gunakan 15 siung of Bawang merah/me 8 siung d geprek trus d iris kecil².
  4. Sediakan 7-10 siung of Bawang putih/me 4 siung di geprek trus d iris kecil².
  5. Siapkan 8 buah of kemiri/me 5 buah.
  6. Dibutuhkan 2 ruas of Lengkuas.
  7. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  8. Gunakan 200 ml of minyak goreng/me 100 ml.
  9. Dibutuhkan of [Untuk Ayam Kecap].
  10. Siapkan of Bahan-bahan:.
  11. Diperlukan 500 g of Daging ayam,/me daging campur tulang ny 300 gram potong sesuai selera.
  12. Siapkan of Untuk bumbunya:.
  13. Sediakan 4/5 of ampas dari Minyak Bawang.
  14. Dibutuhkan 5-10 sdm of kecap manis, sesuai selera.
  15. Gunakan Secukupnya of garam dan 1 sdt bubuk kaldu.
  16. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  17. Sediakan secukupnya of Minyak wijen.
  18. Gunakan secukupnya of Saos tiram.
  19. Diperlukan 1 sdt of kayu manis/me gk pake, tdk terlalu suka dgn kayu manis [bisa diganti gula pasir].
  20. Ambil 2-5 lembar of daun salam.
  21. Gunakan 1-2 buah of sereh, geprek.
  22. Ambil of Jika suka, bisa ditambahkan 2 buah cengkeh kering/me 1 buah.
  23. Ambil 1 liter of Lalu air bersih sebanyak.
  24. Sediakan of [Untuk Kecap Asinnya].
  25. Ambil of Bahan yang dibutuhkan:.
  26. Siapkan 1/5 Bagian of ampas Minyak Bawang.
  27. Sediakan 1 sdm of minyak bawang.
  28. Dibutuhkan 1 sdm of garam kasar dan 1 sdt Bubuk kaldu.
  29. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  30. Ambil 1 sdm of kecap.
  31. Ambil 1 gelas of air [200 ml].
  32. Ambil of [Untuk Sambal].
  33. Ambil of Ada d akun cookpad saya resep ny, Sambel Rebus.
  34. Ambil of [Untuk Pelengkap]. Yaitu:.
  35. Gunakan of Yang utama: Mie secukupnya, direbus dan ditiriskan, tambahkan sedikit minyak goreng agar tidak lengket.
  36. Ambil of Sawi, rebus dan tiriskan.
  37. Dibutuhkan of Tauge, siram air panas, tiriskan/me gk psjr.
  38. Sediakan of Tahu bakso, kukus atau goreng/me pake pentol bakso.
  39. Gunakan of Pangsit goreng/me gk pke.
  40. Gunakan jika suka of Telur asin,/me gk pake.
  41. Gunakan of Acar, saus tomat, daun bawang dirajang dll. Sesuai selera aja/me gk pake,, hee.
  42. Ambil of [Untuk Kuah]. Cukup menggunakan air panas yang mendidih. Tidak perlu dikasih bumbu lagi.

Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam dari berbagai kota di Indonesia. Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang biasa dijual di pinggir jalan yang dirasa paling enak. Cara membuat mie ayam sendiri di rumah ternyata simple banget dan nggak butuh waktu yang lama.

Proses menyiapkan 🍜Mie ayam simple 🍜:

  1. CARA MEMBUAT MINYAK BAWANG: Tuangkan minyak ke dalam wajan. Setelah panas, masukan Bawang merah dan bawang putih. Goreng hingga harum, lalu masukan jahe dan lengkuas. Lalu goreng sampai kering dan harum.
  2. Matikan api. tiriskan,tunggu agk tdk panas sekali, kmudian Minyak dimasukan botol/gelas untuk bumbunya,,Sementara ampasnya dipake buat bumbu Ayam Kecap dan Kecap Asin….
  3. CARA MEMBUAT KECAP ASIN: Campurkan semua bahan, aduk-aduk sebentar. Rebus hingga mendidih. Biarkan agak lama agar bumbu meresap. Setelah itu matikan kompor. Dinginkan. Setelah dingin, saring. Ampasnya dibuang sementara larutan kecap asinnya dituangkan ke dalam botol/gelas yah….
  4. CARA MEMBUAT AYAM KECAP: Saya rebus dlu ayam ny 1 kali trus d buang airny,, krn saya gk pke ayam kampung,, sesuai selera yah.. Masukan ayam ke dalam panci, lalau tuang air. Masukkan semua bumbu kecuali kecap manis. Aduk rata, tutup. Masak hingga mendidih. Setelah mendidih tambahkan kecap manis, saos tiram, minyak wijen.. Masak dengan api kecil hingga ayam meresap..Setelah empuk dn meresap, koreksi rasanya.. matikan api, Sisihkn.
  5. Bisa juga bkin kuah mie ayam ny, di rebus dn di tambah minyak bawang dan kecap asin ny, klo ingin tdk ribet meracikny,, #senyum,, bsa juga d kuahny ksih bakso.. Hee,, sesuai selera yah..nyuuummi.. Kyk yg d warung2 mie ayam itu deh.. Maasya Alloh…
  6. PENYAJIAN: Pertama tata Mie, dn pelengkap lainny di mangkok,, tmbhkn secukupnya minyak bawang, kecap asin. Siram air, tambahkan ayam kecap, Sajikan dengan sambal., atau sesuai selera.. Saya kehabisan daun bawang jdi gk pke,, hhh…

Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Merdeka.com – Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah. Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya. Selain kunyit, rempah-rempah yang digunakan adalah jahe, kemiri, dan ketumbar. Para pedagang mie ayam besar ini kebanyakan juga mempunyai keahlian khusus dalam pembuatan mie untuk dagangan mereka, jadi para Resep mie ayam yang paling sederhana biasanya terdiri dari mie rebus, masakan ayam khusus, kaldu, dan bahan pelengkap tambahan lainnya, seperti daun.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 🍜mie ayam simple 🍜. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *