Resep Cumi Asin Balado with Tofu yang Sempurna

  • 2 min read
  • Nov 25, 2021

Cumi Asin Balado with Tofu. Cumi Asin Balado with Tofu Nggak pake tomat karna kehabisan. Tapi ga kehabisan akal juga ganti tomat dengan saos tomat sedikit. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya.

Dibalik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung banyak manfaat, mulai dari vitamin sampai mineral yang penting untuk tubuh. Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan pedas dan gurih dari sambal.

Sedang mencari inspirasi resep cumi asin balado with tofu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin balado with tofu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin balado with tofu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi asin balado with tofu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cumi Asin Balado with Tofu Nggak pake tomat karna kehabisan. Tapi ga kehabisan akal juga ganti tomat dengan saos tomat sedikit. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi asin balado with tofu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cumi Asin Balado with Tofu menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cumi Asin Balado with Tofu:

  1. Gunakan Cumi asin.
  2. Sediakan Telor.
  3. Sediakan Tofu.
  4. Gunakan Tahu (pelengkap tambahan aja biar rame).
  5. Ambil Batang serai.
  6. Siapkan Jahe (uk kecil saja).
  7. Sediakan Penyedap rasa.
  8. Gunakan Gula.
  9. Gunakan Micin.
  10. Siapkan Lada.
  11. Siapkan Kecap (sedikit saja).
  12. Sediakan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 4 siung bawang merah.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Ambil Saos tomat.
  16. Siapkan Cabai merah besar (sesuai selera).
  17. Sediakan 2 biji Cabai rawit hijau.
  18. Siapkan secukupnya Air.

Apabila Anda bosan menyantap cumi sambal balado, mungkin Anda perlu membuat variasi. Masih dengan bahan cumi, Anda bisa menghidangkan sambal cabai hijau cumi asin untuk keluarga. Kali ini Okezone memberikan resep sambal cabai hijau cumi asin yang mudah untuk dibuat di rumah. Kalau belum ada ide, bikin nasi liwet bakar cumi asin balado yuk!

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Balado with Tofu:

  1. Cuci bersih cumi.
  2. Buat bumbu halus, sesuai dengan yang saya jelaskan diatas.
  3. Panaskan wajan yg berisi minyak. Goreng tofu dan tahu hingga matang. Ketika terlihat sudah matang, masukan telor lalu urak arik. Beri penyedap rasa dan ladaku..
  4. Masukan bumbu yg sudah dihaluskan. Oseng hingga merata terlebih dahulu dengan campuran pertama. Masukan potongan jahe dan batang serai. Lalu oseng lagi..
  5. Masukan cumi asin yang sudah dibersihkan. Tambahkan air pada masakan sedikit saja. Masukan kecap, penyedap rasa, gula, lada (secukupnya). Oseng terlebih dahulu lalu diamkan/ungkeb hingga bumbu menyerap rata dan cumi matang sempurna..
  6. Siapkan mangkuk. Lalu sajikan.

Nasi liwet bakarnya dibungkus daun pisang agar aroma wanginya semakin menggugah selera makan. Sudah kebayang gimana lezat makan hidangan khas Sunda ini? Rebus cumi dengan tambahan perasan air jeruk nipis. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak – Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Anda bisa membuatnya di rumah untuk menu makan bersama keluarga tercinta.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi asin balado with tofu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!