Resep Cumi Asin Balado Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jul 30, 2021

Cumi Asin Balado. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya. Kalau belum ada ide, bikin nasi liwet bakar cumi asin balado yuk! Nasi liwet bakarnya dibungkus daun pisang agar aroma wanginya semakin menggugah selera makan.

Selain menyehatkan, cumi juga memiliki rasa yang enak. Tak heran jika banyak orang menyukai jenis makanan ini. Cumi asin balado – Siapa coba yang tidak suka dengan menu masakan berbahan dasar cumi-cumi?

Anda sedang mencari ide resep cumi asin balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya. Kalau belum ada ide, bikin nasi liwet bakar cumi asin balado yuk! Nasi liwet bakarnya dibungkus daun pisang agar aroma wanginya semakin menggugah selera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi asin balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi asin balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Asin Balado memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Asin Balado:

  1. Sediakan Cumi.
  2. Sediakan 4 Rawit Oren.
  3. Ambil 6 Cabe merah keriting.
  4. Sediakan 5 Bawang Merah.
  5. Sediakan 3 Bawang Putih.
  6. Siapkan 2 Kemiri.
  7. Ambil Geprek:.
  8. Ambil Jahe.
  9. Ambil Lengkuas.
  10. Gunakan Daun Salam.
  11. Ambil Bumbu:.
  12. Ambil Gula Merah.
  13. Gunakan Saori.
  14. Gunakan Fiber creme.

Karena, salah satu seafood ini jika dimasak dengan cara apa saja rasanya tetap menggugah selera. Cumi, seafood satu ini cukup digemari masyarakat. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Balado:

  1. Blender semua bahan2.
  2. Lalu masukan saori sedikit aja krn sudah asin cuminya..
  3. Goreng cumi dipenggorengan dgn api kecil dan jgn sampe mateng ya asal nyemplung minyak panas aja.
  4. Tumis bumbu yg sudah di blender dgn zaitun. Masukan fiber creme disaat numis ya dan tambahkan air. jika sudah matang tumisan tambahkan gula merah sedikit aja.
  5. Koreksi rasa dan siap disajikan dgn nasi hangat.
  6. Lalu masukan salam. Lengkoas dan jahe geprek hingga sedikit harum.
  7. Jika sudah harum, masukan cumi yg sudah digoreng. Lalu tunggu sampai air habis (tunggu agak kering bumbunya biar meresap).

Dibalik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung banyak manfaat, mulai dari vitamin sampai mineral yang penting untuk tubuh. Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan pedas dan gurih dari sambal. Gurihnya cumi asin dikombinasikan dengan bumbu balado pedas, menjadikan masakan satu ini benar-benar menggigit di lidah. Setelah mencobanya, dijamin kamu bakal nambah terus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi asin balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *