Cara Simpel Membuat Balado cumi asin, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Jun 01, 2021

Balado cumi asin. Balado cumi asin campur pete. cumi asin, pete, Cabai hijau potong jadi dua bagian lalu belah, Bumbu halus, tomat, cabe merah keriting, Bisa ditambah rawit jika suka pedas, bawah merah Pawon Bugge. Cumi lagi cumi lagii,, lagi lagi cumi lagi tapiiiii asiiiiiin 🤣. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya.

Tak heran jika banyak orang menyukai jenis makanan ini. Cumi asin balado – Siapa coba yang tidak suka dengan menu masakan berbahan dasar cumi-cumi? Karena, salah satu seafood ini jika dimasak dengan cara apa saja rasanya tetap menggugah selera.

Lagi mencari ide resep balado cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado cumi asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado cumi asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan balado cumi asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Balado cumi asin campur pete. cumi asin, pete, Cabai hijau potong jadi dua bagian lalu belah, Bumbu halus, tomat, cabe merah keriting, Bisa ditambah rawit jika suka pedas, bawah merah Pawon Bugge. Cumi lagi cumi lagii,, lagi lagi cumi lagi tapiiiii asiiiiiin 🤣. Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado cumi asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado cumi asin menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado cumi asin:

  1. Sediakan 10 ekor cumi asin.
  2. Gunakan Bumbu ulek:.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan Cabe rawit sesuai selere.
  6. Ambil 1 buah tomat ukuran sedang.
  7. Siapkan 2 butir kemiri.
  8. Gunakan Jahe, 2 ruas jari – geprek.
  9. Siapkan Bumbu yang lain:.
  10. Ambil Bawang merah, iris tipis.
  11. Sediakan Garam.
  12. Sediakan Gula.
  13. Sediakan Saori.

Cumi, seafood satu ini cukup digemari masyarakat. Setelah mencobanya, dijamin kamu bakal nambah terus. Kamu juga bisa mencoba resep berbahan dasar cumi asin, seperti resep cumi asin cabe ijo. Bagi yang suka petai, maka bisa mencoba cumi asin cabe ijo plus petai.

Langkah-langkah menyiapkan Balado cumi asin:

  1. Cuci bersih cumi asin. Buang tulang belakang, bagian gigi, dan isi perut..
  2. Goreng cumi setengah matang, angkat lalu tiriskan. Tips biar cumi ga loncat pas digoreng, pake api kecil aja terus tutup wajan..
  3. Tumis bawang merah sampai wangi, lalu masukkan bumbu uleknya. Tumis sampai air dari tomat berkurang..
  4. Masukkan cuminya, aduk aduk. Tambahkan Saori, gula, dan garam. Icip icip, kalo dirasa udah pas matiin kompor deh..
  5. Enak dimakan pake nasi anget, pas lagi ujan sambil bayangin muka mantan 😂.
  6. Happy cooking….

Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. ( Baca juga : Cumi Masak Paprika) Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Sajiansedap.com – Sedapnya makan siang berlauk resep Balado Cumi Cabai Hijau ini. Ingat, tumis dulu cabai hijaunya sampai betul-betul matang dan sedap, baru kemudian masukkan cumi. Tujuannya supaya cumi tidak perlu dimaska terlalu lama sehingga teksturnya tidak alot. Kalau belum ada ide, bikin nasi liwet bakar cumi asin balado yuk!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado cumi asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *