Resep: Balado cumi asin pete yang Sempurna

  • 3 min read
  • May 07, 2021

Balado cumi asin pete. Lihat juga resep Balado Cumi Asin Pete enak lainnya. Lihat juga resep Balado Pete Cumi Asin enak lainnya! Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee mari masak cumi asin , tpi petenya itu aku suka banget 😘😘 Balado Cumi Asin Pete Saatnya meramaikan GoDa bersama @komunitaspaders dengan tema 'perbaladoan'.

Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Sedang mencari inspirasi resep balado cumi asin pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado cumi asin pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Cumi Asin Pete enak lainnya. Lihat juga resep Balado Pete Cumi Asin enak lainnya! Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee mari masak cumi asin , tpi petenya itu aku suka banget 😘😘 Balado Cumi Asin Pete Saatnya meramaikan GoDa bersama @komunitaspaders dengan tema 'perbaladoan'.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado cumi asin pete, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado cumi asin pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado cumi asin pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado cumi asin pete menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado cumi asin pete:

  1. Ambil Cumi asin semangkok.
  2. Siapkan 2 lenjar pete.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 6 biji cabe rawit merah.
  6. Sediakan 20 biji cabe merah.
  7. Sediakan 1 buah tomat.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula, air, minyak goreng.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal cumi pete yang lezat dan menggugah selera. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) – Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan asin? yaa. ini hanya variasai saja yang namanya ikan cumi tetap ikan cumi walaupun sudah jadi ikan asin, harganya. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak – Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Anda bisa membuatnya di rumah untuk menu makan bersama keluarga tercinta.

Cara menyiapkan Balado cumi asin pete:

  1. Rebus air hingga matang, lalu angkat dan masukkan cumi asin kedalam air mendidih, tunggu hingga dingin, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali, agar asinnya berkurang..
  2. Sambil menunggu cumi asin hilang asinnya 😂 siapkan bumbu halus. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan tomat..
  3. Setelah bumbu halus siap, kupas pete..
  4. Setelah semua bahan siap, lalu masak bumbu halus dengan minyak panas. Setelah bumbu halus dirasa matang, lalu tambahkan gula dan garam serta penyedap rasa, lalu masukkan pete. Aduk-aduk. Lalu masukkan cumi, aduk lagi hingga rata, lalu beri sedikit air agar cumi terasa empuk. Dan selesai. Selamat menikmati hidangan..

Kehadiran di meja makan tentunya akan membuat nafsu makan semakin tergugah, terlebih lagi jika disantap dengan sepiring nasi hangat dan menu tambahan lainnya. Jika tinta tidak di gunakan untuk memasak.biar dapur kita nggak belepotan tinta cumi.potong saja sampai batas kepalanya aja.jadi kantong tintanya nggak pecah. Sambal Pete – Bagaimana Cara Membuat sambal Cumi campaur pete/petai Yang Paling Enak – Untuk menambah koleksi sambal di blog ini, akan kami bagikan kreasi resep sambal yang di jamin mak nyus dan uwwhh.hahh. pedasnya, Yaitu campuran ikan asin cumi dengan petai, mungkin sebagian orang kurang suka dengan pete tapi ada orang yang tergila gila dengan pete ini. Kalau belum ada ide, bikin nasi liwet bakar cumi asin balado yuk! Nasi liwet bakarnya dibungkus daun pisang agar aroma wanginya semakin menggugah selera makan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado cumi asin pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *