Resep: Mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto Anti Gagal

  • 3 min read
  • Feb 01, 2021

Ingin membuat mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto terbaik! Hadirkan mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang sudah minder duluan mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi 😀. Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender Yang Mudah. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto hanya dengan menggunakan 32 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto!

Untuk membuat Mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of bahan utama :.
  2. Dibutuhkan 79 of mie telor 300 gr (aku pk merk mie telor keriting79,mie basah.
  3. Ambil 200 gr of caisim atau sawi hijau 200gr (seduh dg air panas).
  4. Diperlukan secukupnya of bawang merah goreng.
  5. Sediakan 2 liter of kuah kaldu:.
  6. Gunakan of kaki ayam 400gr dimemarkan.
  7. Ambil 2 cm of jahe 2cm dimemarkan.
  8. Ambil secukupnya of gula pasir.
  9. Gunakan secukupnya of garam.
  10. Sediakan secukupnya of daun bawang dirajang tipis.
  11. Dibutuhkan 2 liter of air.
  12. Siapkan of ayam dan bumbu :.
  13. Diperlukan 400 gr of ayam 400 gr (tanpa kulit) dipotong dadu.
  14. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  15. Sediakan 1,5 sdm of saus tiram.
  16. Gunakan 0,5 sdm of kecap asin.
  17. Siapkan secukupnya of gula pasir, garam, lada putih bubuk.
  18. Diperlukan of bumbu dihaluskan :.
  19. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  20. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  21. Gunakan 2 cm of jahe.
  22. Gunakan of bumbu per-porsi:.
  23. Gunakan 0,5 sdt of kecap asin.
  24. Ambil 0,5 sdt of soy sauce.
  25. Gunakan 0,25 sdt of lada putih bubuk.
  26. Sediakan 0,5 sdm of minyak ayam.
  27. Diperlukan of minyak ayam :.
  28. Diperlukan 300 gr of kulit ayam.
  29. Diperlukan 5 siung of bawang putih 5 siung dimemarkan jgn hancur.
  30. Siapkan 5 cm of kunyit dimemarkan jangan hancur.
  31. Diperlukan 4 cm of jahe dimemarkan jangan hancur.
  32. Siapkan 300 lt of minyak sayur.

Jadi sewaktu-waktu Anda kelaparan di luar, tinggal keluarkan bahan resep mie ayam yang sudah dipersiapkan. Kemudian racik deh sampai benar-benar terasa pas di lidah. Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam. Salah satu perbedaannya, mie yamin punya warna lebih Untuk rasa yang lebih enak, kamu harus banget menambahkan pangsit, nih!

Cara menyiapkan Mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto:

  1. Membuat minyak ayam : tumis bawang putih, kunyit, jahe dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan kulit ayam tumis hingga minyak bertambah banyak (minyak keluar dari kulit ayam). Tambahkan minyak sayur, goreng sampai kulit ayam kering. Tunggu dingin dan disaring. Sisa minyak ayam bisa disimpan dan digunakan untuk membuat nasi goreng atau bakmi goreng..
  2. Membuat kuah : rebus semua bahan sampai air berkurang tinggal 1 liter. Tambahkan daun bawang. Kemudian di saring..
  3. Memasak ayam : tumis semua bumbu halus sampai harum. Masukkan ayam yg telah dipotong dadu. Tumis sampai berubah warna. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, garam, gula, lada tumis sampai tercampur rata. Tuangkan air, koreksi rasa, masak sampai matang dan meresap..
  4. Penyajian perporsi : rebus mie sampai tekstur matang dan kenyal. Campur kecap asin, lada putih, minyak ayam dalam mangkuk. Tambahkan mie yang telah direbus. Campur merata dengan sumpit atau garpu. Setelah merata, atur di atas mie : caisim rebus, kulit pangsit goreng, ayam, bawang merah goreng. Siap untuk dihidangkan…taburi daun bawang ke kaldu yang panas..
  5. Mmmmm yammiiieee.

Yuk, cari tahu gimana resep mie yamin ala abang-abang di bawah ini! Assalamu'alaikum hari ini saya mau share resep mie ayam andalanku ya bun. Kata temen temen sih ini enak dan rasanya mirip sama salah satu mie ayam terkenal. Seperti bakmi, mie ayam ataupun mie yamin. Namun tahukah kamu, bahwa sebenarnya meraka memiliki perbedaan makna.

Mudah bukan membuat mie ayam jakarta ala mie ayam abang2 & resto? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *