Aneka Resep: Cumi asin dan teri balado maknyus yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Aug 28, 2021

Cumi asin dan teri balado maknyus. Resep Cumi asin dan teri balado maknyus. Bahan utama : PERPADUAN jengkol dan cumi sangat nikmat untuk santap siang bersama keluarga. Paling nikmat lagi, kalau diolah menjadi balado cumi asin jengkol.

Terong balado enak juga dicampur dengan lauk lain, yaitu cumi. Jadi yang kamu makan nggak cuma terong aja, nih, tapi juga lezatnya cumi. Paduan rasa keduanya pasti bikin makan makin lahap.

Sedang mencari inspirasi resep cumi asin dan teri balado maknyus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin dan teri balado maknyus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin dan teri balado maknyus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi asin dan teri balado maknyus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Cumi asin dan teri balado maknyus. Bahan utama : PERPADUAN jengkol dan cumi sangat nikmat untuk santap siang bersama keluarga. Paling nikmat lagi, kalau diolah menjadi balado cumi asin jengkol.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi asin dan teri balado maknyus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi asin dan teri balado maknyus memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi asin dan teri balado maknyus:

  1. Sediakan 2 ons cumi asin. Rendam air panas dan goreng sebentar.
  2. Siapkan 2 ons teri digoreng.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 5 butir bawang merah.
  5. Gunakan 3 butir bawang putih.
  6. Siapkan 15 buah cabe keriting.
  7. Gunakan 3 buah cabe rawit merah.
  8. Gunakan 1/4 tomat.
  9. Gunakan secukupnya Garam, penyedap dan gula.
  10. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan 1/2 sdm saori saos tiram.
  12. Siapkan Bahan tambahan:.
  13. Sediakan 1 lembar daun salam.
  14. Siapkan 1 ruas jari jahe digeprek.
  15. Ambil 2 ruas jari laos digeprek.

Dibalik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung banyak manfaat, mulai dari vitamin sampai mineral yang penting untuk tubuh. Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Lihat juga resep Sambal goreng cumi asin enak lainnya. Sekarang kita dan keluarga sudah bisa menikmati aneka masakan Cumi Asin Balado hasil buatan sendiri.

Cara menyiapkan Cumi asin dan teri balado maknyus:

  1. Haluskan bumbu dengan blender atau diuleg (kalau saya diblender karena ga suka nguleh 😆).
  2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus bersama dengan jahe, lengkuas, dan daun salam.
  3. Setelah wangi dan berubah warna masukkan saos tiram, cumi dan ikan teri yang sudah digoreng tadi.
  4. Aduk2 sampai merata dan koreksi rasa lalu angkat.
  5. Selamat menikmati 😊.

Rasanya pun pasti mantap dan juga enak sesuai dengan aslinya. Dengan demikian selesai sudah ulasan Resep Cumi Asin Balado yang enak dan lezat yang kita buat. Sekarang tunggu apalagi, baca dan langsung praktekkan di dapur kesayangan kita masing. Ikan asin juga bisa diolah menjadi aneka hidangan sedap. Segera kita praktikan saja Resep Teri Kacang Bumbu Balado Garing Dan Gurih yang dijamin akan membuat nafsu makan anda semakin bertambah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi asin dan teri balado maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *