Cara Simpel Memasak Sup tetelan sapi Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 30, 2021

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sup tetelan sapi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sup tetelan sapi cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sup tetelan sapi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tetelan sapi! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jenis sapi ini pertama kali dikembangkan di negara Perancis. Sup buntut biasanya terbuat dari buntut sapi yang direbus hingga mengeluarkan kaldu yang kuat. Tips memasak daging sapi yang pertama adalah menggunakan kaldu sapi beku.

Sobat dapat menyiapkan sup tetelan sapi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup tetelan sapi yuk!

Untuk menghidangkan Sup tetelan sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of tetelan sapi.
  2. Dibutuhkan 3 of wortel.
  3. Gunakan 1/4 of kol.
  4. Diperlukan 2 of tomat.
  5. Diperlukan 1 of daun seledri.
  6. Sediakan 2 of daun bawang.
  7. Siapkan of Bawang goreng.
  8. Ambil 1 1/2 liter of air.
  9. Siapkan of Bumbu :.
  10. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  13. Siapkan Secukupnya of garam.
  14. Siapkan Secukupnya of gula.
  15. Siapkan Secukupnya of penyedap.

Pasalnya lemak dari kaldu dingin akan mudah mengapung dan bisa. Olahan daging sapi ini antara lain sebagai bahan sup, semur atau masakan yang memerlukan Tetelan merupakan sisa daging yang melekat pada tulang. Lalu masukan daging tetelan sapi yang telah dipotong. Rebus daging tetelan sapi tersebut sampai matang.

Proses membuat Sup tetelan sapi:

  1. Cuci bersih tetelan, potong2 rebus sampai lunak. Sisihkan..
  2. Rebus air, mendidih masukkan tetelan sapi yang sudah direbus, masukkan wortel..
  3. Masukkan bawang merah dan putih yang dirajang halus..
  4. Setelah wortel lunak masukkan kol, daun bawang, seledri, tomat, dan tes rasa..
  5. Matikan kompor taburi bawang goreng..
  6. Siap disajikan bersama sambal cabai rebus..

Sayur sup kacang merah daging sapi telah siap disajikan di meja makan untuk disantap. Nama tetelan digunakan untuk menyebut sisa daging yang masih melekat pada tulang sapi. Karena kandungannya terdiri dari lemak, tetelan sering digunakan untuk membuat sup atau rawon. Tetelan adalah bagian daging sapi yang sebenarnya merupakan sisa daging yang melekat pada tulang. Daging ini berupa campuran daging, urat, lemak dan sebagainya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sup tetelan sapi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *