Resep: Panada Ku yang Enak Banget

  • 5 min read
  • Mar 07, 2021

Lagi nyari resep panada ku yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep panada ku terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan panada ku! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan panada ku karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari panada ku! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sekilas melihat kue satu ini mirip dengan pastel. Itulah resep dan cara membuat panada, kue tradisional khas Manado, dengan mudah. Baca Juga: Resep Membuat Kue Lumpur Lapindo ala Yummy, Cocok.

Teman-teman dapat menyiapkan panada ku hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 19 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep panada ku!

Untuk menghidangkan Panada Ku, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Kulit.
  2. Dibutuhkan 1 bks of Terigu Kompas (@1 Kg).
  3. Gunakan 3 Sdm of Margarin.
  4. Sediakan 4 Sdm of Gula pasir.
  5. Sediakan 1 Butir of Telur, Utuh.
  6. Dibutuhkan 2 bks kecil of TBM, (Untuk 1 Kg Adonan).
  7. Siapkan 3 Sdm of Mauri-pan/Fernipan (Jgn Bumbung yaa, Aku pke Mauripan).
  8. Ambil Kurleb 3 Gelas Kopi of Air Rada2 Hangat (Jgn Yg Panas yaa).
  9. Gunakan 1 Sdt/Sejumput of Garam Halus (cairkan dg air hangat dikit).
  10. Diperlukan of Bahan Isi :.
  11. Ambil 3 Potong aja of Ikan Cakalang/Tuna.
  12. Sediakan 1/2 dr Uk Pepaya Biasa of Pepaya Muda (Jgn Yg Mengkal/Jgn Yg manis).
  13. Dibutuhkan 3 Buah of Wortel Segar Uk Sedang.
  14. Sediakan of Cabe Rawit secukupnya Haluskan.
  15. Siapkan 5-6 Siung of Bawang Merah.
  16. Siapkan 3 Siung of Bawang Putih.
  17. Dibutuhkan secukupnya of Garam Halus.
  18. Siapkan secukupnya of Lada Bubuk.
  19. Siapkan 1 sachet of Penyedap Rasa (Aku Masako Ayam).
  20. Gunakan secukupnya of Kunyit bubuk.
  21. Ambil secukupnya of Air Jeruk nipis.
  22. Gunakan secukupnya of Gula pasir.
  23. Gunakan secukupnya of Air masak.
  24. Dibutuhkan secukupnya of Air mentah.
  25. Sediakan of Kemangi (aku skip krn Isi Panada ini untuk 2 hri jualan.
  26. Siapkan of Minyak u/ Menggoreng.

Este año me propongo: -Visitar Panada @Panadakk. Panada is a high performance PHP development framework, yet simple. Quando volete preparare la panada per prima cosa preparate una bella pentola di brodo vegetale. Al termine della cottura, impiattate, spolverate la panada con un generosa manciata di parmigiano.

Cara membuat Panada Ku:

  1. Yuukk Bunda Kita Eksekusi : Thp awal : Ikan yg sdh bersih kita masak yaa..Siapkan Panci Masukkan Ikan+Air mentah+Air Jeruk Nipis+Garam+Kunyit bubuk. Masak hingga Mendidih Air menyusut dan Matikan Kompor. Setelah itu Ambil 3 potong Ikan lalu Goreng Sekedarnya aja/Jgn kering yaa..Kemudian Haluskan Ikan Goreng pke Ulekan aja. Sisihkan…(Aku menggunakan 2 Tahap karena Hasilnya lebih tahan lama bisa sampai 2-3 hari Isi Panada tutup dan simpan dlm kulkas ingat jgn kena tumpahan air ya).
  2. Parut Pepaya Muda menggunakan Parut buah. Sisihkan.
  3. Parut Wortel menggunakan Parut buah.Sisihkan.
  4. Siapkan ulekan yaa Bund : ulek Bawang Merah+Bawang Putih. Sisihkan.
  5. Siapkan Wajan : Panaskan Wajan Api sedang dgn Minyak dikit aja bund..Tumis Bawang Merah+Bawang Putih Hingga Harum.lalu kecilkan apinya yaa bund cenderung kecil aja..stlh itu masukkan cabe rawit hingga layu dikit..+Ikan+Masako+Lada+Gula pasir,+ air masak diiikiitt aja…
  6. Kemudian masukkan Wortel aduk bentar lalu masukkan Pepaya aduk lagi..Tumis hingga tercampur..Koreksi rasa, klo kurang bole tambahkan Garam halus (sesuai selera tingkat asinnya yaa)…Tumisnya bentar aja asal tercampur gitu deh..dinginkan..
  7. Ribet Gak Bund..??? hii.hii.hii…Gpp yaa Bund Untuk Hasil yg Mantul…Krn isi Panadaku ini bs pke 2-3 hri gtu dech…"Tutup dan Simpan dlm Kulkas Jgn kena Tumpahan Air yaa"…kalo dah mau pke bisa pke wadah lain trus tambahkan Kemangi di wadah lain itu biar harum dan Ingat Jgn tercampur dgn Isi klo msh pgn simpan nanti cpt benyek dan basi Okey..lanjuutt bikin Panada.
  8. Tahap 2 : Siapkan Baskom Khusus bikin Kue…Siapkan Bahan Kulit : Aktifkan Mauripan : Campur Air Rada Hangat 1 mangkok+ Mauripan/Fermipan sampai terlihat gumpalan di permukaan itu tandanya Mauripan bahan bagus klo nggak mgkn krn airnya msh panas. ulang lg sesuai resepku..hehehe…sisihkan.Ambil Baskom Kue = Campur Margarin+Telur+Gula pasir+TBM. aduk pke sendok kayu..aduk bentar aja koq bund asal tercampur gtu deh..kemudian masukkan Terigu Kompas..aduk lagi lalu buat lubang di tengah…
  9. Tuang Larutan Mauripan/Fermipan ke lubang tsb aduk rata menggunakan sendok kayu dulu yaa…
  10. Larutkan Sejumput Garam halus..Kemudian tuang ke dlm adonan..aduk rata lagi msh menggunakan sendok kayu.stlh tercampur..lanjutkan uleni pke tangan yaa..awalnya sich byk yg nempel makin di uleni makin bersih koq.. uleni dulu bund..klo msh rs keras campurkan air hangat lg bund..tuang air dikit demi dikit bund..aku uleni lagi…
  11. Aku py trik biar adonan gak terlanjur lembek krn kebanyakan air..caranya air hangat tsb di taruh dlm mangkok tersendiri..saat menguleni msh rs keras..aku celupin tanganku aja di air tsb trus aku uleni lg..aku gak lgsg tuang ke adonannya takutnya kebanyakan air..TAPI INGAT TANGAN HRS HIGIENIS DAN BERSIH yaa Bund…hiihihii.
  12. Uleni sampai benar2 halus..Tingkat Kadar air adonan relatif sich..kalo aku- aku uleni adonan menghampiri lembek (bukan benar2 lembek yaa bund)..krn adonan kan nantinya mengembang..jd aku buat yg enak buat di gigit di kunyah ma semua umur..okay bund..lanjut.
  13. Lanjut Tahap 3 : Aku gak perlu nunggu adonan ngembang dulu krn bikinnya 1 Kg butuh wkt juga nantinya akan ngembang sendiri koq saat siap untuk di goreng hsl akhir..jd aku lgsg eksekusi Tahap Akhir.
  14. Tahap Akhir : Setelah adonan selesai di Uleni sekitar 45 menit gitu deh…Ambil 5 jumput jari Adonan ya..nih fotonya atau 1 bulatan kecil..kemudian pipihkan di telapak tangan aja bund..Isi Adonan dengan Isian tadi yaa…sesuai foto bund.
  15. Tempelkan kedua sisa lingkaran adonan..tekan rapat yaa bund..Jgn sampai ada bahan isi muncul..Kemudian rekatkan buat spt foto ini yaa..caranya di tekan serong kecil kecil aja bund biar rapat…
  16. Jadii deehhh…Adonannya..Siap di Goreng..Siapkan Wajan sedang dg minyak yg byk yaa Bund….
  17. Nyalakan Kompor Api sedang..Panaskan Wajan dgn Minyak byk yaa bund..ow iya aku py tips lagi proses menggoreng bund..Saat awal menggoreng nih bund Wajan dan Minyaknya Jgn terlalu panass gtu deh..stlh ckp panas aja matikan kompor..kemudian masukkan Panadanya Jgn sampai Panadanya full permukaan minyak krn Panadanya akan mengembang sisakan ckp ruang ya…siram siram minyak di Panadanya menggunakan Sendok Kayu Panjang ya…stlh mengembang lgsg balik kemudian siram lg..nyalakan kompor dg api kecil aja.
  18. Lakukan spt itu setiap proses menggoreng..Jgn sampai Minyak terlalu panas matikan dl kompornya bru masukkan Panadanya…siram permukaan kulit Panadanya dg minyak yg hangat aja..klo sdh mengembang bru nyalakan kompor api kecil aja..telah terlihat sdh kecoklatan baru apinya di besarin dikit sampai matang..matikan kompor angkat dan tiriskan..Jadi deh PanadaKu….
  19. Aku gunakan Trik Mati Nyala Api kecil Api sedang krn Panada itu kan Permukaan Kulitnya lembut halus..nah klo menggunakan Minyak Terlalu panas maka hasilnya kulit Panada kasar dan keras..Okay Bund..Selamat Mencoba..Semoga Bermanfaat.. Cookpad MANTUL.

MOVIE JEPANG istri muda ayah ku. Ask anything you want to learn about Paolo Canu by getting answers on ASKfm. panadă — PANÁDĂ, panade s.f. Amestec de făină, ou şi pesmet în care se înveleşte un aliment, care apoi este prăjit în ulei (mod de preparare numit pane). Panada se poate realiza şi ca o fiertură de. Panada is very similar to Spanish/Portuguese empanada and Jamaican patty.

Mudah bukan membuat panada ku? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *