Aneka Resep: Pisang molen renyah enak😍 yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Apr 11, 2021

Coba resep pisang molen renyah enak😍 sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pisang molen renyah enak😍, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kebanyakan orang tidak berani memasak pisang molen renyah enak😍 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang molen renyah enak😍! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siapa sangka, ternyata bikin pisang moleh yang enak bisa dilakukan sendiri di rumah. Nggak harus pake peralatan komplet, seadanya juga nggak. Pisang molen merupakan camilan renyah yang lezat dan legit.

Kalian dapat memasak pisang molen renyah enak😍 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pisang molen renyah enak😍 yuk!

Untuk memasak Pisang molen renyah enak😍, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan secukupnya of pisang raja (atau pisang apa aja yg penting manis).
  2. Siapkan 250 gr of tepung terigu cakra.
  3. Sediakan 1 btr of kuning telur.
  4. Diperlukan 150 gr of gula halus (tepung gula).
  5. Ambil 150 gr of mentega cair (minyak sayur juga bisa).
  6. Diperlukan sedikit of garam halus.
  7. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  8. Siapkan 70 ml of air hangat.

Pisang yang sudah dipotong memanjang digulung dengan adonan tepung. Pisang molen mudah dibuat dengan bahan sederhana. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti pisang tanduk, tepung terigu. Pisang molen adalah makanan berbahan dasar pisang yang dibalut dengan dengan kulit yang terbuat dari tepung.

Cara memasak Pisang molen renyah enak😍:

  1. Campur semua bahan kecuali pisang dan air. Adon hingga tercampur rata. Kemudian masukkan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan kalis elastis..
  2. Pipihkan adonan, bisa menggunakan ampia atau bisa pakai rolling pin..
  3. Potong2 pisang sesuai selera. Kalo saya potong menjadi 4 bagian. Kemudian balut pisang dgn kulit adonan yg sudah dipipihkan. Lakukan hingga selesai..
  4. Goreng dalam minyak panas dgn api sedang hingga kuning kecoklatan. Siap dinikmati 😆.

Tepung ini diolah sedemikian Rasanya begitu enak, perpaduan antara pisang yang manis dengan kulit yang gurih dan renyah menjadikan cemilan yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi yang bikin istri saya aduh. Gak ada duanya, pokoknya paling mantap deah!. Ketika bangun tidur dimeja sudah ada Pisang Molen langsung saja aku santap sampai habis, enak banget sih ! Wah bener-bener Paling enak gurih dan renyah, Cara membuat dan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pisang molen renyah enak😍 hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *