Resep: Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) yang Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Aug 20, 2021

Ingin membuat sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) terbaik! sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pada umumnya orang malas mulai memasak sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi.

Kamu dapat memasak sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi) yuk!

Untuk memasak Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of krewedan / daging sandung lamur.
  2. Siapkan 4 buah of sosis.
  3. Gunakan 3 buah of wortel.
  4. Siapkan 5 buah of buncis.
  5. Diperlukan 5 lembar of daun kol.
  6. Gunakan 1 batang of seledri.
  7. Ambil 2 batang of daun bawang.
  8. Ambil 1/8 sdt of pala bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt of merica bubuk.
  10. Diperlukan 1 sdt of garam.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu bubuk / kaldu jamur.
  12. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  13. Ambil 1 liter of air (tambah jika kurang).
  14. Siapkan of bumbu iris, goreng hingga harum :.
  15. Sediakan 1/2 buah of bawang bombay.
  16. Ambil 3 siung of bawang merah.
  17. Ambil 2 siung of bawang putih.

Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan daging sapi sebagai bahan pembuat kaldu. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah. Jangan lupa taburkan bawang goreng diatasnya agar rasanya lebih nikmat.

Proses menghidangkan Sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi):

  1. Didihkan air lalu masukan tetelan yang sudah dipotong kecil kecil sesuai selera. Buang buih berwarna cokelat atau boleh ganti dengan air rebusan baru. Rebus hingga tetelan matang.
  2. Masukan sayuran yang sudah dipotong dan dicuci bersih kedalam rebusan daging. Saya memasukannya secara bertahap, wortel dulu (karena tekture nya keras) baru sayuran lainnya menyusul. Masukan juga garam, gula pasir, pala dan merica bubuk. Aduk rata..
  3. Setelah sayuran cukup layu masukan sosis. Ditempat terpisah, panaskan 2 sdm atau sedikit saja minyak untuk menumis aneka bawang hingga harum dan berwarna cokelat lalu masukan bawang goreng kedalam kuah sayur..
  4. Angkat dan sajikan. Taburi lagi bawang goreng di atasnya bila suka..

Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Masakan sayur sop ini juga dapat di … Brilio.net – Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

Mudah bukan membuat sayur sop (pakai tetelan / kerewedan sapi)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *