Cara Praktis Membuat Donat lembut dan empuk tanpa Kentang, Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Jun 28, 2021

Donat lembut dan empuk tanpa Kentang. Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Ada donat ubi, donat labu, donat. Baca Juga : Resep Sate Donat Kentang (Donat Tusuk Jajanan Unik Kekinian) Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat.

Anda sedang mencari ide resep donat lembut dan empuk tanpa kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut dan empuk tanpa kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut dan empuk tanpa kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat lembut dan empuk tanpa kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat lembut dan empuk tanpa kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat lembut dan empuk tanpa Kentang memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat lembut dan empuk tanpa Kentang:

  1. Siapkan 250 gr Tepung Cakra.
  2. Siapkan 2 kuning telur (kuning telur).
  3. Sediakan 1 1/2 sdt Fermipan.
  4. Ambil 30 gr Gula pasir.
  5. Gunakan 40 gr Mentega.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 130 ml susu cair dingin.

Pengen makan donat tapi gak ada kentang, jadilah donat tanpa kentang ini. Lihat juga resep Donat Kentang Empuk enak lainnya. Resep Donat Tanpa Kentang – Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Ya donat adalah makanan atau cemilan berbentuk bulat dengan banyak variant rasa yang digemari oleh anak-anak seperti messes, remukan kacang, lelehan cokelat, gila donat, topping selai dll.

Cara membuat Donat lembut dan empuk tanpa Kentang:

  1. Campur bahan terkecuali kuning telur dan susu cair.. aduk bahan kering hingga tercampur rata…
  2. Setelah Rata masukan ke food processor tambahkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedkit.. giling truss dan lakukan susu sampek habis.
  3. Giling sampek bener2 kalis ya bebs, setelah kaliss ambil adonan taruh di mangkok ttup dengan Kain lap tunggu mengembang.. kurleb 30menit. Kempiskan udara2 yg masuk yaa.
  4. Lalu potong adonan dan bulat” kan atau bisa pakek cetakan. Setelah ituu diamkan 10-20 menit lagi…
  5. Setelah adonan mengembang goreng ya. Sblumnya panaskan minyak api kecil ya beb.. masukkan dan cukup dibalik sekali biar tidak terlalu banyak ya beb…
  6. Lalu kasih topping sesuai selera ya beb jadi deh siap dihidangkan dalam keadaan hangat2 🥰🥰😍.

Donat Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang – Donat, siapa sih yang tidak suka makan donat?. Camilan yang satu ini cukup populer di berbagai belahan dunia. Cara membuatnya mudah, praktis, murah meriah, lezat dan bisa bikin kenyang. Apabila anak-anak di rumah susah makan? coba bunda kasih donat, hehehehe. Cara membuat donat yang lembut dan empuk, banyak orang mencampurkan antara tepung kentang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat lembut dan empuk tanpa kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *