Cara Mudah Membuat Keripik pisang manis yang Enak

  • 2 min read
  • May 21, 2021

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep keripik pisang manis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah – keripik pisang manis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang takut mulai memasak keripik pisang manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik pisang manis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep yang satu ini cukup unik karena 'menambahkan' rasa manis ketika proses. Kupas terlebih dahulu pisang yang masih. Merdeka.com – keripik pisang, salah satu olahan pisang yang terkenal karena kenikmatannya.

Kawan-kawan dapat membuat keripik pisang manis hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin keripik pisang manis yuk!

Untuk menyiapkan Keripik pisang manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 sisir of Pisang mengkal/stengah matang.
  2. Sediakan 1 kg of minyak goreng.
  3. Diperlukan 15 sdm of gula pasir (banyakin gulpasny klo ingin tanpa pemanis).
  4. Dibutuhkan 1 sdt of pemanis buatan (optional).
  5. Dibutuhkan of Parutan pisang.

Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis. Keripik pisang adalah irisan pisang yang sudah diawetkan dengan cara digoreng, dipanggang, atau dehidrasi/microwave. Rasanya akan berbeda tergantung cara pembuatan, pilihannya bisa Anda. Parut pisang menggunakan pemarut khusus keripik atau parutan serbaguna.

Langkah-langkah menghidangkan Keripik pisang manis:

  1. Kupas semua pisang mengkal. Jangan dicuci,agar pisang tidak memghitam. *Sebelum mengupas cuci bersih tangan. Dan sediakan baskom kecil untuk sekedar bersihkan tangan dari getah pisang (selama proses mengupas pisang)..
  2. Parut pisang yang telah dikupas menggunakan parutan pisang. *saya gunakan parutan seperti ini,klo ada parutan jenis lain juga bisa dipake..
  3. Beri gula pasir dan pemanis buatan dan aduk rata menggunakan tangan. Hati2 saat mengaduk,agar irisan pisang tidak patah..
  4. Panaskan minyak agak banyak agar gorengan pisang tidak menggumpal. Dan goreng pisang sambil terus diaduk saat menggoreng (terutama disaat awal2 pisang dimasukkan dipenggorengan). *Tips: agar pisang tidak menggumpal saat digoreng, jangan terlalu banyak saat menggoreng, kira-kira setengah irisan pisang mentah dari seluruh jumlah minyak..
  5. Pindahkan ke toples jika sudah benar2 dingin. Keripik pisang siap dinikmati. Bisa juga buat isi toples lebaran nih 😊😊.
  6. Jika sudah mulai agak kecoklatan,angkat segera keripik pisang dan tiriskan dalam wadah beralaskan kertas,agar sisa minyak dapat terserap..

Pastikan ketebalannya pas, tidak terlalu tipis atau tebal. Cara Membuat Keripik Pisang Manis Renyah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari Alat Pemotong Keripik Pisang – Mesin Keripik Pisang. Sebelum Anda menjalankan usaha dengan menghasilkan keripik pisang, jadi butuh menyiapkan beberapa kepentingan yang perlu dipersiapan. Buah pisang ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi dan memiliki rasa yang manis dan enak. Keripik pisang ini juga bisa dijadikan salah satu peluang usaha yang menguntungkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat keripik pisang manis hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *