Aneka Resep: Donut tape renyah super lembutt, Lezat Sekali

  • 3 min read
  • Jun 15, 2021

Donut tape renyah super lembutt. Kmrn dah dibikin prol tape masih jg blm hbs. Donat Kampung/Donat Jadul Renyah Tapi Empuk. Lama nih ngga buka cookpad. 😁😁 Sedikit sibuk ya moms, soalnya dah beberapa hari ini.

Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Siapkan diri Anda dalam petualangan kecil setelah ini. Cara membuat donat kentang Resep donat kentang.

Anda sedang mencari inspirasi resep donut tape renyah super lembutt yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut tape renyah super lembutt yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kmrn dah dibikin prol tape masih jg blm hbs. Donat Kampung/Donat Jadul Renyah Tapi Empuk. Lama nih ngga buka cookpad. 😁😁 Sedikit sibuk ya moms, soalnya dah beberapa hari ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donut tape renyah super lembutt, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donut tape renyah super lembutt yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donut tape renyah super lembutt yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donut tape renyah super lembutt menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donut tape renyah super lembutt:

  1. Ambil 100 gr tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 25 gr maizena.
  3. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  4. Siapkan 20 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt ragi.
  6. Siapkan 1 butir kuning telur.
  7. Sediakan 25 gr margarine.
  8. Gunakan 50 ml susu dingin.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 100 gr tape singkong.

Bahan : Tepung terigu Β½ kg Nggak perlu khawatir lagi, tips berikut ini dijamin bikin adonan anda bisa lembut-renyah dan mengembang sempurna. Bahan yang diperlukan dalam membuat adonan donat memang terlihat simpel dan tidak banyak, hanya tepung, gula, ragi, telur, susu, dan margarin. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Langkah-langkah menyiapkan Donut tape renyah super lembutt:

  1. Campur semua bahan kering, tepung, maizena, gula, susu bubuk, ragi sampai rata.
  2. Masukkan kuning telur dan tape.
  3. Tambah susu cair campur sampai setengah kalis.
  4. Tambah margarine dan garam campur sampai kalis, diam kan dengan d tutupi plastik atau kain bersih kurang lebih 2 jan atau sampai mengembang 2x lipat.
  5. D kempis kan adonan d bulat kan d bagi2 (aku d bagi 9).
  6. Diamkan lg trus d lubangi,kurang lebih 2 jam atau sampai mengembang.
  7. Lalu d goreng dengan api kecil dan d beri topping sesuai selera, klo aku pasti pake gula halus fav😍.
  8. Donut tape nya renyah,harummπŸ˜‹πŸ˜.

Nah, itulah resep prol tape keju yang super lembut dan enak. Kamu gak perlu pengembang dan mixer untuk membuat kue enak seperti ini, lho. Baca Juga: Resep Nugget Tape yang Renyah dan Enak, Begini Cara Membuatnya Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam suasana apapun. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng semua nugget hingga matang berwarna kuning keemasan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donut tape renyah super lembutt yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *