Resep Donat lilit lembut, Lezat Sekali

  • 3 min read
  • Oct 30, 2021

Donat lilit lembut. Tanggal merah semua orang dirumah pada libur, langsung aja buat cemilan lagi biar gak pada bengong aja dirumah. Hhhh Tetapi sate lilit ini paling enak dimakan dengan sambal matah. BACA JUGA: Resep Donat Bomboloni Enak dan Lembut, Isian Cokelatnya Lumer di Mulut Perpaduan rasa daging sate dan aroma sereh akan membuat siapa saja ketagihan mencicipi.

Namun, gak semua orang bisa bikin donat kentang yang mengembang sempurna alias bantat. Nah, kalau kamu berniat membuat donat kentang juga, berikut beberapa tips masaknya yang bisa kamu terapkan. Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong.

Sedang mencari ide resep donat lilit lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat lilit lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lilit lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat lilit lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Tanggal merah semua orang dirumah pada libur, langsung aja buat cemilan lagi biar gak pada bengong aja dirumah. Hhhh Tetapi sate lilit ini paling enak dimakan dengan sambal matah. BACA JUGA: Resep Donat Bomboloni Enak dan Lembut, Isian Cokelatnya Lumer di Mulut Perpaduan rasa daging sate dan aroma sereh akan membuat siapa saja ketagihan mencicipi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat lilit lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat lilit lembut menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat lilit lembut:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu segitiga biru.
  2. Ambil 3 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt fermipan.
  4. Siapkan 1/2 sdt sp.
  5. Sediakan 2 sdm mentega.
  6. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  7. Gunakan 7 sdm air hangat.
  8. Ambil Secukupnya air dingin.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan Gula halus dan bubuk kayu manis / coklat bubuk.

Berbeda dengan olahan donat pada umumnya yang empuk dan padat layaknya Dunkin Donut's dan juga olahan donat kentang yang cepat bikin kenyang. Kalau olahan resep donat JCO mah bener-bener lembut banget. Walaupun tidak wajib, anda bisa menambahkan bread improver untuk menghasilkan donat yang lebih mekar, lembut dan tidak mengeras ketika sudah dingin. Saat menguleni, pastikan adonan benar-benar kalis dan elastis agar donat yang dihasilkan mengembang dan menampakkan white ring sesuai harapan.

Cara menyiapkan Donat lilit lembut:

  1. Aktivkan ragi terlebih dahulu dengan memasukan air hangat kedalam gelas,tambahkan fermipan dan gula 1 sdm,tunggu hingga berbusa.lalu masukan sp aduk hingga semua larut.
  2. Ayak tepung kedalam wadah,tambahkan gula,masukan larutan fermipan yg ditambah gula dan sp,lalu skm aduk hingga rata menggunakan spatula.
  3. Kemudian tambahkan air dingin sedikit2 uleni sampe setengah kalis,kemudian masukan mentega dan garam.uleni sampe tercampur rata(aku ga sampe bener2 kalis)hasilnya pasti empuk kok😄.
  4. Diamkan 30 menit kemudian uleni sebentar saja lalu gulung adonan memanjang,potong jadi beberpa bagian lalu pipihkan adonan menggunakan gelas,botol,atau rollingpin,kemudian gulung memanjang seperti tali,lalu betuk melingkar dan lilitkan.
  5. Sambil menunggu ngebentuk adonan lainnya tutup hasil yg sudah jadi selama 15 menit, panaskan minyak lalu goreng dengan api kecil(kita goreng lebih dulu donat yg kita bentuk pertama tadi) gorengnya sekali balik aja ya.
  6. Setelah matang dan dingin taburi dengan gula halus,atau topping sesuai selera ya..donat empuk siap dinikmati☺.

Resep Donat lembut, ngembang, dan mudah 🍩🍩🍩☺. Di suruh ibu buat donat, giliran buat kue apapun buat orang ronde, karna simple dan mudah, donat dech yg d buat ☺ Yok membuat camilan kue donat yang sedikit bervariasi dalam bentuk tampilan yaitu Donat Cokelat Lilit, rasa yang ditawarkan sangat enak dengan kombinasi cokelat. Bentuknya sedikit berbeda dengan variasi seperti lilitan. Cara membuatnya mudah dan praktis Bunda sekalian bisa mempraktekan di rumah sendiri. Cerita aku buat donat lilit gara-gara takde acuan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat lilit lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *